Ketua DPR Puji Aksi 212 Berakhir Damai

By Admin


nusakini.com - Ketua DPR RI Setya Novanto memberikan pujian kepada para demonstran yang menggelar aksi pada, Jumat (2/12/2016). Sanjungan yang disampaikannya karena unjuk rasa yang berlangsung dari pagi sampai sore berjalan secara aman dan damai.

"Saya menyampaikan rasa syukur dan haru yang mendalam atas aksi damai yang barlangsung hari ini. Saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh anak bangsa yang tergabung dalam Aksi Super Damai hari ini," ujar Setnov sapaan akrab Ketua DPR dalam rilis yang diterima Parlementaria.

Setnov mengatakan, terlebih dari pada itu, massa telah menunjukkan aksi yang luar biasa teduh dan sejuk, dengan diiringi pelaksanaan Shalat Jumat secara berjamaah meski dengan suasana hujan deras massa begitu khusyuk menjalankan ibadah. "Mereka telah menjalankan dan mencontohkan bagaimana aksi yang sesungguhnya dilakukan dengan damai dan tertib," paparnya.

Hari publik dipertunjukkan oleh suasana kerukunan kebangsaan yang sejati, seperti yang dicita-cita para pendiri bangsa dalam konstitusi negara. Massa juga telah menunjukkan bahwa agama Islam adalah agama yang damai yang senantiasa menghadirkan kesejukan bagi bangsa Indonesia.

Menurut Setnov, Islam merupakan agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dalam wadah kebangsaaan dan kenegaraan. Dia juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah menjawab aspirasi masyarakat.

"Saya juga mengapresiasi pesan teduh Bapak Presiden Joko Widodo, meski singkat namun padat. Yang menujukkan bahwa beliau adalah seorang negarawan sejati yang mampu menghadirkan negara dalam menjawab setiap apresiasi masyarakat," jelasnya.

Ratusan ribu hingga jutaan massa dari kalangan umat Islam telah membuktikan bahwa Islam senantisa menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia tanpa memandang suku, agama dan ras yang berbeda beda.

"Semoga kerukunan ini akan terus terjaga dengan baik. Sehingga tujuan kita berbangsa dan bernegara yang sesungguhnya akan kita raih dan wujudkan bersama," harap Setnov. (p/mk)